PEDOMAN PELATIHAN SOFTWARE KSP PLUS AKUNTANSI ONLINE


Dasar Penyelenggaraan

Pelatihan software koperasi simpan pinjam plus akuntansi secara online adalah sebuah media pembelajaran dalam meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana koperasi menjalankan sebuah system komputer terintegrasi, sehingga koperasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya bisa berjalan secara profesional dan terorientasi.

Pentingnya penyelenggaraan pelatihan online ini, kita mengupayakan bagaimana koperasi bisa mandiri dari sisi teknologi, sehingga peranan koperasi di era digital ini mampu menjawab tantangan atas pesatnya digitalisasi yang menyasar berbagai sektor. Sehingga diperlukan sebuah edukasi yang membuka wawasan kepada para pengelola koperasi, bahwa koperasipun mampu menerapkan system digital ini, dimulai dari hal dan pemahaman dasar digitalisasi koperasi.

Melanjutkan atas kesuksesan penyelenggaraan Pelatihan software koperasi simpan pinjam plus akuntansi secara online di waktu-waktu sebelumnya, didorong oleh banyaknya permintaan penyelenggaraan acara yang sama, maka kali ini adalah merupakan penyelenggaraan yang ke 4 kali nya.

Tujuan Penyelenggaraan

Pelatihan software koperasi simpan pinjam plus akuntansi secara online bertujuan memberikan materi pembelajaran tentang bagaimana software koperasi simpan pinjam plus akuntansi ini dijalankan, sehingga meminimalisir tingkat kesalahan dalam pengoperasiannya, akibat dari penerjemaahan yang salah. Dengan bimbingan dan panduan yang dilakukan secara benar, maka diharapkan dapat memberikan arahan agar prakteknya benar-benar sesuai dengan standar pengoperasian.

Metode Penyelenggaraan

Kenapa mesti ONLINE..?  
  1. Melihat dari sisi efektifitas ditengah pandemi Covid-19, yang membatasi perkumpulan orang secara banyak, maka media online ini mampu menjawab keterbatasan ruang dan waktu.
  2. Memperkenalkan system pembelajaran jakar jauh dengan metode Online ini, meningkatkan pengetahuan di era digital, agar seluruh masyarakat Indonesia pengelola koperasi memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang Digitalisasi Koperasi
  3. Memperluas jangkauan hingga ke seluruh pelosok Nusantara, sehingga semua bisa terlayani mengakses penyelenggaraan ini dengan sangat baik dan tepat sasaran
  4. Menembus batas ruang dan waktu, sehingga  siapapun dimanapun akan mampu mengikuti penyelenggaran ini tanpa kendala jarak, transportasi dan meminimalisir waktu yang terpakai.
  5. Meminimalisir biaya yang dikeluarkan baik oleh penyelenggara, maupun peserta sehingga dengan penyelenggaraan secara online ini tidak akan memakan biaya yang banyak.
Kenapa mesti Berbayar..? 

  1. Pelatihan software koperasi simpan pinjam plus akuntansi secara online bersifat mandiri, tanpa ada bantuan secara langsung dari pihak manapun juga, sehingga biaya yang timbul menjadi tangungan bersama.
  2. Biaya yang dihimpun dari peserta adalah untuk kepentingan:
  • Biaya Sewa langganan Aplikasi Zoom
  • Materi Rekaman dan Materi pelatihan Secara tertulis yang akan diberikan kepada peserta agar bisa dipelajari dikemudian setelah pelatihan berlangsung.
  • Penyediaan Software Koperasi plus panduan digital bagi peserta dalam bentuk File yang akan didistribusikan lewat e-mail peserta dengan licensi 1 x Aktivasi. 
  • Distribusi / Legalitas  E-Serttifikat bagi semua peserta, dikirim via E-mail setelah Acara berlangsung
  • Biaya Koordinasi dengan tamu undangan dari Dinas/Lembaga/Instansi
  • Biaya Operasional Lainnya.
 Jadwal Acara Penyelenggaraan

Acara diselenggarakan pada:

Hari Sabtu, 26 September 2020  Mulai Jam 10:00 WIB

Dengan Susunan Acara:

  1.  09:00 Wib - Akses Zoom Dibuka Berupa Pola Teknik Untuk Tes Akses Peserta
  2.  09:30 Wib - Registrasi Peserta
  3.  09:45 Wib - Persiapan Panitia
  4.  10:00 Wib - Pembukaan / Pembacaan Doa
  5.  10:10 Wib - Sambutan  Panitia Penyelenggara
  6.  10:20 Wib - Sambutan Pengantar dari Dinas/Lembaga/Instansi
  7.  10:45 Wib - Bimbingan Mengenal Software KSP Plus Akuntansi
  8.  11:15 Wib - Panduan Penggunaan Software KSP Plus Akuntansi SESI Ke I
  9.  12:15 WIb - Break / ISOMA ( Istirahat, Shalat, Makan Siang )
  10.  13:00 Wib - Panduan Penggunaan Software KSP Plus Akuntansi SESI Ke II
  11.  14:00 Wib - Tanya Jawab
  12.  14:40 Wib - Tutup Acara Reguler
  13.  14:50 Wib - DorPrize  
 Peserta Pelatihan

Peserta dalam penyelenggaraan pelatihan Software Koperasi Simpan Pinjam Plus Akuntansi Oline ini adalah:
  • Pengurus, Pengawas, Manajer, Karyawan ( Pengelola ) Koperasi yang ditunjuk sebagai perwakilan gerakan koperasi di seluruh Indonesia, Baik KSP, Koperasi umum, Koperasi Karyawan, Koperasi Pegawai, Primer Koperasi TNI/Polri, BMT, Bumdes, KJKS dan jenis lembaga setara.
  • Lembaga / Instansi / Dinas baik secara perseorangan maupun mewakili lembaganya. 
  • Jumlah peserta tiap koperasi / Lembaga tidak dibatasi, akan tetapi harus diregistrasikan apabila menggunakan akses Zoom secara sendiri-sendiri dengan membayar biaya Pelatihan sesuai ketentuan tiap pesertanya
  • Hak dan kewajiban peserta adalah sama pada Penyelenggaraan Pelatihan ini  
Cara Pendaftaran Dan Pembayaran

Peserta Wajib Daftar dan membayar Biaya pelatihan terlebihdahulu mulai dari sekarang hingga 3 Hari Sebelum Acara dimulai atau Akan ditutup ketika peserta sudah mencapai 100 Peserta. Karena Maksimum peserta pada penyelenggaraan kali ini dibatasi hanya 100 Peserta saja:

Biaya Pendaftaran adalah  Rp. 250.000,-

Ditransfer ke Nomor Rekening Bank berikut:


KONFIRMASI PEMBAYARAN BISA CHAT WHATSAPP MENGIRIM BUKTI STRUK TRANSFER KE :

081 573 063 493

 Formulir Pendaftaran Klik Tombol berikut:

https://forms.gle/Ua1hY7Nfu459dyj78


IINFORMASI LENGKAP BISA MENGHUBUNGI
CALL /CHAT WHATSAPP KE:

081 573 063 493

TATA TERTIB PESERTA PELATIHAN:

  1. Peserta adalah Pengurus, Pengawas, Manajer, Karyawan ( Pengelola ) Koperasi yang ditunjuk sebagai perwakilan gerakan koperasi di seluruh Indonesia, Baik KSP, Koperasi umum, Koperasi Karyawan, Koperasi Pegawai, Primer Koperasi TNI/Polri, BMT, Bumdes, KJKS dan jenis lembaga setara. yang terdaftar dan telah terregistrasi oleh system maksimum 2 jam sebelum acara dimulai.
  2. Akses Zoom Meeting dibuka 1 Jam sebelum acara dimulai, peserta wajib online 15 menit sebelum acara dimulai dengan login    ke   Zoom  dan  melakukan  setting  secara  mandiri  pada smartphone   atau   Laptop   atau   PC.   Apabila   mengalami kesulitan bisa secepatnya menghubungi admin  untuk meminta petunjuk.
  3. Peserta wajib mengisi daftar hadir digital yang akan dibagikan linknya via WA Group, berupa Formulir Google From.
  4. ID peserta dalam Pelatihan Online Zoom Meeting ini harus menggunakan Nama Asli, bukan nama perangkat atau nama institusi.
  5. Ketika acara berlangsung, Pesrta mengalami kendala teknis Masuk Forum Zoom ( Jaringan Internet / Dan Kendala lain ) Sehingga tidak terhubung kembali ke forum, maka alternatif bisa menyaksikan acara tersebut lewat YouTube Channel dan sampaikan pendapat, tanggapan dan jawaban via Chat komentar di YouTube.
  6. Peserta yang mendapatkan akses ke Zoom harus berpakaian sopan dan berperilaku sopan saat acara dilaksanakan.
  7. Peserta sangat diharapkan untuk mematikan suara (mute) selama acara berlangsung terutama pada sesi ke 1.
  8. Semua peserta yang mengikuti Pelatihan Online Zoom Meeting atau Live On Youtube dapat mengajukan pertanyaan dengan cara: Ketik TANYA, lalu dilanjutkan dengan menuliskan nama, asal Kota dan pertanyaan secara ringkas. Moderator akan menyampaikan kepada pembicara beberapa pertanyaan karena waktu untuk Tanya Jawab terbatas.
  9. Pada  saat  acara  berlangsung  dan  peserta  dalam  posisi Online, maka harap mengikuti tahapan Acara dengan tertib, tidak          diperkenankan menggagu dengan cara apapun,  baik ucapan  maupun       gerakan       yang       menimbulkan ketidaknyamanan peserta lainnya.
  10. Pada saat sesi Tanya Jawab berlangsung, Maka yang berhak menentukan/ mengatur / berwenang mengendalikan acara adalah moderator acara. Semua peserta tanpa kecuali harus mengikuti apa yang menjadi kewenangan Moderator.
  11. Semua  peserta  berhak  menyampaikan  saran,  pertanyaan, pendapat paling lama 3 menit.
  12. Pada saat peserta lain menyampaikan pendapatnya, maka peserta lainnya dilarang berbicara, sampai peserta tersebut selesai menyampaikan pendapatnya
  13. Dilarang  memotong  pembicaraan  orang  lain,  baik  yang bertanya atau yang menjawab
  14. Objek  Pembicaraan  Tidak  Boleh  menyimpang  dari  Tema, tidak diperkenankan  bercanda yang berlebihan, menyerang / menyudutkan seseorang Dan Berbicara Kasar.
  15. Ketika terindikasi peserta Zoom Meeting   menyimpang dari tata       tertib     yang  sudah  ditentukan,  maka     Admin  Host Berhak untuk menutup / memblokir peserta dari layar publik.
  16. Hal-hal   lain   disampaikan  kemudian  baik   secara  tertulis maupun tidak tertulis.
 
 










 
 
 
 

0 Komentar